Walikota Pontianak Resmikan PKC

POLNEP Kuliner Center (PKC) di halaman parkiran mobil Politeknik Negeri Pontianak Jalan Ahmad Yani melakukan soft opening. Senin, 2 Mei 2011. Soft opening langsung dilakukan Wali Kota Pontianak Sutarmidji. la bahkan menandatangani prasasti PKC: dan melakukan prosesi tepung tawar "Malam ini saya senang, ada pusat kuliner di Pontianak. Pemkot sudah dua kali merencanakan pusat kuliner tapi belum terwujud,- kata Sutarmidji, saat memberikan sambutan dalam soft opening.
Pontianak dikenal sebagai pusat makanan enak, bahkan banyak kuliner Pontianak yang sangat diminati masyarakat di luar daerah, seperti Jakarta. PKC bisa menjadi daya tarik Pontianak. Karenanya, Sutarmidji meminta semua pihak mendukung keberadaan PKC, bahkan Pemkot berencana menyumbangkan panggung. "Saya minta Polnep membuat desain panggung yang bagus, nanti kita yang bangun," ujarnya.

Direktur Polnep Mahyus berterimakasih pada Wali Kota yang all out memberikan dukungan hingga menyurnbang panggung. "Rencana desainnya minimalis dengan penuh kreativitas. Beliau juga minta Polnep mengundang band SMA/SMK setiap malam minggu." katanya. Mahyus menegaskan, PKC menjadi salah satu ikon pariwisata Pontanak, yaitu wisata kuliner. la pun menyatakan, sebagai penyelenggara, Polnep berusaha memperkaya konsep PKC, sehingga tidak monoton. "Kalau bisa ke depan, kita undang chef, dari Hotel Mercure juga sudah support. Mungkin artis-artis Kota Pontianak pun akan kita undang tampil, ujarnya.

Hj. Utin Nina Hermina, Pudir Polnep menyatakan, PKC merupakan mimpi Polnep yang telah dirancang sekitar dua tahun. "Tidak gampang mewujudkannya, tapi kita coba. Insya Allah, sebagai wirausaha tidak menyerah," katanya. PKC tak sekadar menampilkan kuliner tapi juga memiliki sisi edukasi. Mahasiswa dilibatkan untuk melayani pengunjung PKC. Mereka diminta langsung merasakan dunia kerja dan dunia wirausaha. Bahkan, mahasiswa yang mendapat dana bergulir PMW, memiliki stan tersendiri.
Yasir Arafat, Pengelola PKC menekankan, mereka mengunakan konsep edu bisnis dengan berusaha menyatukan tiga kekuatan. yaitu, akademik, bisnis, dan pemerintah. "Pengunjung tidak hanya merasakan kelezatan menu yang disajikan, tapi juga mengetahui cerita tentang menu itu," ujarnya.
Telkomsel, BNI' 46, Sosro, dan Mercure menjadi sponsor PKC. Jam operasional PKC. Senin-Jumat pukul 16.00-22.00, sedangkan Sabtu-Minggu pukul 06.00-23.00.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika ada yang ingin Anda sampaikan. Dengan sangat senang hati saya akan menerima komentar Anda.